Thursday, June 20, 2019

Air Alkali Pelengkap Gaya Hidup Sehat Anda




Keteraturan menjadi salah satu kunci untuk mendapatkan kesehatan yang berkelanjutan. Keteraturan tersebut dapat diterapkan pada pola makan, aktivitas fisik atau olahraga, dan konsumsi air alkali. Kandungan basa dalam air alkali terbukti mampu memberikan keseimbangan pH yang dibutuhkan tubuh. Manfaat air alkali tersebut akan terasa optimal jika dikonsumsi secara teratur dan dibarengi gaya hidup yang sehat.

Penerapan Gaya Hidup Sehat
Menerapkan gaya hidup sehat dengan air alkali itu amat sederhana dan murah. Tidak ada yang mahal dan sulit untuk dipraktikkan. Konsumsi air alkali secara berkala dan lakukan aktivitas yang mendukung gaya hidup sehat. Aktivitas apa saja itu? Berikut adalah beragam aktivitas hidup sehat yang bisa Anda praktikkan.

1.    Olahraga Rutin dan Berkala
Apakah Anda harus berlari maraton, angkat beban di gym, berlatih bela diri? Tentu tidak. Lakukan saja olahraga sederhana seperti berjalan atau bersepeda santai. Yang penting adalah rutinitasnya. Jika memang berkenan, tidak ada salahnya meningkatkan intensitas aktivitas fisik tersebut.

2.    Batasi Konsumsi Makanan Asam
Kadar asam berlebih dalam tubuh terbukti memberikan gangguan kesehatan. Parahnya lagi, kesehatan dan kerja organ dalam Anda akan terganggu. Oleh karena itu, batasi atau bahkan hindari mengkonsumsi makanan asam berlebih. Air alkali bisa menjadi solusi dan membantu untuk menyeimbangkan kadar asam-basa dalam tubuh.

3.    Rutin Mengkonsumsi Air Alkali
Mengkonsumsi air alkali secara rutin dan teratur merupakan hal yang perlu Anda lakukan. Selain sebagai bagian dari penerapan gaya hidup sehat, khasiat air alkali bagi kesehatan tidak perlu diragukan lagi. Konsumsi air alkali secara cukup dan tidak berlebihan. Kadar basanya tersebut mampu memberikan dampak positif pada kesehatan.

4.    Tidur dan Istirahat yang Cukup
Mulai hidup sehat dengan berolahraga rutin dan berkala dan akhir dengan istirahat yang cukup. Di era modern ini, tidur dan istirahat yang cukup tersebut menjadi barang yang mahal. Tidurlah paling tidak sekitar 6-8 jam per hari. Sebaik apapun makanan yang dikonsumsi dan serutin apapun Anda berolahraga tetap tidak bisa menggantikan peran tidur dan istirahat yang cukup. 

No comments:
Write comments