Friday, May 31, 2019

4 Kelebihan Jam Tangan Digital Dibandingkan Dengan Jam Tangan Analog Yang Perlu Diketahui

Saat ditanya mana yang lebih kamu sukai antara jam tangan digital atau analog? Apa jawaban kamu? Mungkin ada yang menjawab lebih suka analog, namun tidak sedikit pula yang lebih senang menggunakan merek jam tangan digital. Diantara kedua model jam tangan ini, masing-masing memang memiliki kelebihan tersendiri. Jam tangan analog yang seakan tidak pernah lekang oleh waktu memang membuat sebagian orang suka mengenakannya, namun jam tangan digital yang sudah dilengkapi berbagai fitur juga tidak kalah menarik untuk dipilih. Mau tahu kelebihan apa saja yang dimiliki oleh jam tangan model digital? Ini dia ulasannya.


1.    Praktis
Bagi yang terbiasa menggunakan merk jam tangan model digital memang dirasa lebih praktis dan mudah untuk dilihat. Pasalnya, pada jam tangan digital, waktu ditunjukkan dalam tampilan angka sehingga meski pengguna hanya melihat sekilas saja, sudah dapat mengetahui keterangan waktu dengan tepat. Hal ini juga membuat pengguna seperti anak-anak jadi lebih mudah dan bisa memahami info waktu dengan cepat.
2.    Lebih Detail dan Akurat
Kelebihan lain pada jam tangan digital ialah informasi waktu yang lebih detail dan akurat. Setelah disetting dan selama jam berfungsi dengan baik, tampilan detik, menit dan jam pada jam tangan digital memang lebih akurat dan mampu memberikan informasi secara lebih detail bagi pengguna.
3.    Dapat Digunakan Pada Kondisi Gelap
Seringkali pengguna dari berbagai merk jam tangan merasa kesulitan ketika hendak melihat jam pada kondisi atau ruangan gelap. Namun, pada banyak jam tangan digital biasanya sudah dilengkapi dengan lampu sehingga meski berada pada ruangan dengan pencahayaan minim, pengguna tetap bisa mengetahui informasi waktu dengan baik. Cukup hanya menyalakan fitur lampu pada jam tangan digital, maka kita sudah bisa melihat jam berapa sekarang.
4.    Dilengkapi Dengan Beragam Fitur
Untuk menarik minat banyak orang serta memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini yang kian modern, banyak produsen dari merk jam tangan digital melengkapi produk mereka dengan beragam fitur menarik. Kini, jam tangan tidak hanya sekedar untuk melihat waktu saja tetapi juga dapat memberikan manfaat lainnya. Beberapa jenis fitur yang biasanya ada pada jam tangan digital adalah informasi tanggal, hari, tahun, fitur alarm, GPS, kompas, stopwatch dan masih banyak lagi lainnya. Semakin lengkap fitur tambahan yang ada pada jam tangan, tentu semakin menarik dan memberikan kemudahan bagi pengguna. Jadi, jangan heran jika harga jam tangan digital ada yang mahal harganya.
    Penggunaan jam tangan digital bisa sangat cocok digunakan oleh mereka yang memiliki aktivitas tinggi seperti misalnya pekerja kantoran , manager, traveler dan sebagainya. Dengan mengetahui apa saja kelebihan jam tangan digital, mungkin akan memudahkan kamu yang saat ini sedang bingung memilih antara jam tangan analog atau digital. Semoga informasi tadi bermanfaat, salam!

No comments:
Write comments