Tuesday, January 15, 2019

Kunci Kesuksesan Melalui Kegiatan Aktif Anak yang Bersinergi

foto:kesekolah.com

Kesuksesan tidak selalu mengenai bagaimana keberhasilan anak dalam mencerna ilmu di sekolah. Anda juga harus memberikannya kegiatan bersama keluarga yang dapat melatih sensorik dan motoric sang anak. Artikel berikut akan mengulas beberapa kegiatan yang dapat menjadi kunci kesuksesan buah hati Anda.

Pengganti Pasir Kinestik untuk Anak-Anak
Sebaiknya gunakan pasir khusus untuk bermain anak-anak ya, yang sudah disaring dari batu-batu kerikil, pecahan cangkang kerang, sampah daun dan lain sebagainya. Setelah disaring halus, ada baiknya pasir dipanaskan dulu sejenak di dalam oven untuk mematikan bakteri yang ada di dalam pasir.

Hide and Seek
Permainan hide and seek lebih asyik jika dimainkan beramai-ramai. Ajak teman-teman anak atau anak-anak tetangga untuk bermain bersama di taman bermain anak. Anda juga bisa ikut dalam permainan ini. Satu orang menutup mata dan menghitung angka sampai semua anak yang lain bersembunyi. Setelah itu, mulailah mencari anak-anak yang bersembunyi. Jika menemukan semuanya, maka anak yang mencari adalah pemenangnnya.

Tarik Tambang
Permainan ini juga dilakukan berkelompok. Bagilah anak-anak menjadi 2 grup yang anggotanya sama jumlahnya. Siapkan kain panjang atau tali yang tidak mudah putus. Gambar garis vertikal di tanah sebagai pembatas. Anda bisa bertindak sebagai pemimpin. Tiup peliut yang menandakan permainan dimulai. Kelompok yang menarik lawan sampai melewati garis pembatas adalah pemenangnya. Seringkali tarikan dari lawan dapat membuat anak-anak menjadi terjungkal ke tanah. Tidak usah cemas akan pakaian kotornya kelak, gunakanlah deterjen khusus baju bayi yang bisa membantu menghilangkan noda di pakaian anak Anda.

Bersepeda
Kegiatan bersepeda sudah tentu menyenangkan bagi anak-anak. Ajak anak melakukannya saat pagi ataupun sore hari. Agar aman dan leluasa, bersepedalah di sekitar jalan kompleks rumah yang jauh dari lalu lintas yang ramai. Bersepeda memiliki manfaat yang baik untuk anak. Selain merangsang kemampun motoriknya, juga baik untuk kesehatan otot tubuh. Anda dapat pula menggunakan kursi khusus untuk bayi saat bersepeda setelah mengoleskan Diaper Cream Bayi untuk mencegah iritasi pada anak Anda. Nah, tunggu apalagi saatnya mengajak anak bersepeda sore bersama.

   

No comments:
Write comments