Saturday, September 22, 2018

5 Kebiasaan Ini Harus Anda Hindari Saat Menstruasi Karena Bisa Berakibat Fatal

seringlah mengganti pembalut ketika mens foto:cnn

Ada banyak wanita yang mengeluhkan mengenai gangguan menstruasi. Seperti terjadi dengan siklus tidak teratur, jumlah darah kotor yang keluar menjadi tidak normal atau bahkan tidak mengalami menstruasi sama sekali dalam jangka beberapa bulan. Permasalahan tersebut sebenarnya dapat terjadi karena banyak faktor mulai dari penyebab yang terbilang ringan sampai masalah kesehatan yang serius atau bisa Anda lihat lebih detail melalui https://www.guesehat.com/8-masalah-kesehatan-penyebab-gangguan-menstruasi.

Selain dapat mengganggu kondisi kesehatan Anda saat ini, gangguan menstruasi yang tidak segera ditangani dengan tepat juga dapat memicu terjadinya penyakit jangka panjang. Oleh sebab itu, selain mengetahui masalah kesehatan yang menyebabkan gangguan menstruasi atau bisa Anda lihat secara rinci dengan mengunjungi link di atas, Anda sebaiknya juga menghindari 5 kebiasaan seperti di bawah ini jika sedang menstruasi karena dapat berakibat fatal, antara lain:

1.    Kebiasaan buruk malas mengganti pembalut harus dihindari karena kuman dan bakteri didalam darah kotor haid dapat menyebakan penyakit pada reproduksi Anda.
2.    Kebiasan mengkonsumsi minuman bersoda maupun berkafein tinggi juga sangat dilarang keras pada masa menstruasi karena akan memperparah nyeri dan memicu terjadinya penyakit berbahaya sepeti kanker payudara.
3.    Pembersih vagina juga dilarang untuk digunakan saat menstruasi karena kandungan yang terdapat pada produk tersebut justru dapat memicu terjadinya reaksi alergi serta iritasi.
4.    Pastikan Anda menghindari begadang saat menstruasi karena kebiasaan buruk tersebut akan semakin melemahkan sistem imunitas tubuh dan membuat Anda rentan terkena berbagai macam penyakit.
5.    Anda sebaiknya juga mengurangi konsumsi minuman es pada saat menstruasi karena kebiasaan tersebut dapat membuat tidak lancar datang bulan atau bahkan darah tertinggal pada dinding rahim dan berujung pada kista atau kanker rahim di kemudian hari.

Itulah ulasan mengenai 5 kebiasaan buruk yang harus Anda hindari pada saat menstruasi karena jika dibiarkan berlangsung lama bisa berakibat fatal. Jika Anda datang bulan dan dapat menjaga kebersihan selama haid, maka hal tersebut secara otomatis akan menjaga kesuburan dan kesehatan rahim maupun organ tubuh lainnnya dan menjauhkan Anda dari berbagai macam penyakit berbahaya.

No comments:
Write comments