Sunday, February 17, 2013

Pasar Terapung di Siring PJ akan ada setiap minggu

Lakasi.com - Pasar terapung di Siring akan ada setiap minggu, begitu yang dikatakan oleh Walikota Banjarmasin. H. Muhiddin, seperti yang kami kutip dari harian online Banjarmasin Post.

pasar terapung di siring pantai jodoh
Pasar Terapung di Kawasan siring pantai jodoh
Gebyar perdana menghidupkan pasar terapung digelar pemko Banjarmasin. Berlokasi di siring Piere Tendean, 60 pedagang pasar terapung berkumpul. Seperti ciri khasnya, dengan menggunakan jukung (perahu), mereka menjajakan aneka buah dan sayuran.

Puluhan pedagang yang hadir, banyak menarik minat warga yang sedang asyik menikmati akhir pekan di siring Piere Tendean. Mereka pun langsung mendekati acil (pedagang pasar terapung) dan membeli aneka buah.

"Ni borong dua keresek rambutan, mumpung ada pasar terapung di sini," ujar salah seorang warga, Riri.

Wali Kota Banjarmasin, H Muhidin yang menyaksikan langsung penyelenggaraan perdana pasar terapung mengatakan kegiatan menghidupkan pasar terapung akan dilaksanakan setiap minggu.

Para pedagang akan berkumpul di siring Piere Tendean. Warga bisa melihat langsung dan berbelanja. Sebagai motivasi, ia mengatakan memberikan insentif kepada para pedagang Rp 75 ribu dari Disbudparpora dan Rp 50 ribu dari wali kota.

"Kita hidupkan lagi pasar terapung," katanya.

Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Drainase, Muryanta, mengatakan ke depan rencananya akan dipusatkan di siring depan Masjid Raya Sabilal Muhtadin. Rencananya, dalam tiga bulan ke depan akan dibuatkan titian, agar warga bisa bercengkrama langsung dengan para pedagang.

"Tiga bulan lagi selesai," katanya

Sebelumnya Pasar Terapung yang hanya ada di Lokbaintan dan di Kuin. maka dengan usaha yang dilakukan oleh Pemerintah Kota ini akan semakin menyemarakkan kota Banjarmasin. karena biasa Siring Pantai Jodoh di depan Mesjid Sabilal Muhtadin ini selalu menjadi tempat berolahraga dan bersantai muda-mudi dan keluarga setiap pagi minggu.

source:banjarmasin.tribunnews.com/2013/02/10/pasar-terapung-di-siring-bakal-ada-setiap-minggu

No comments:
Write comments